Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
6.09.2008

Situs 'Provokasi' Anak-anak Kapan Seharusnya Meninggal

Diposting oleh Cyber 707


Screenshot Planet Slayer (news)Australia - Sebuah situs Australian Broadcasting Corporation (ABC) dituding 'memprovokasi' anak-anak tentang berapa lama seharusnya mereka hidup supaya tidak merusak lingkungan. Kecaman pun berdatangan dari banyak kalangan.

Situs Planet Slayer ini menggambarkan orang-orang yang makan daging, berkecimpung dalam industri nuklir serta petani yang menggunakan rekayasa genetika sebagai sosok yang jahat. Situs ini memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah kartun Adventures of Greena dan sebuah tool yang disebut 'Prof Schpinkee's Greenhouse Calculator'.

Dengan kalkulator ini, pengunjung dapat menghitung karbon yang mereka keluarkan selama hidup serta memperkirakan pada usia berapa seharusnya seseorang meninggal supaya mereka tidak merugikan sumber daya alam.

Seorang psikologi anak, Dr Michael Carr-Gregg, menyarankan para orang tua menjauhkan putra-putrinya dari situs tersebut. "Situs ini berpotensi membahayakan anak-anak," tandas Carr-Gregg.

Sementara itu, Mark Scott, managing director ABC, berusaha membela diri dengan mengatakan bahwa situs tersebut tidak bermaksud menghina kelompok tertentu. Melainkan hanya berusaha menyadarkan anak-anak pada masalah lingkungan hidup, demikian seperti dikutip detikINET dari News.com, Selasa (10/6/2008).

0 komentar: