Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
6.25.2008

Playstation 3 Bikin Sony Rugi USD 3,3 Miliar

Diposting oleh Cyber 707


Playstation 3 (ist)
California - Konsol game Playstation 3 jadi andalan Sony untuk bersaing dengan Nintendo Wii ataupun Microsoft Xbox. Namun justru penjualan Playstation 3 menimbulkan kerugian raksasa bagi Sony, sebesar USD 3,3 miliar sejak peluncurannya.

Hal ini terungkap dalam laporan keuangan tahunan Sony. Kerugian terjadi karena Playstation 3 dijual dengan harga lebih rendah daripada biaya produksi.

Harapannya, strategi ini bakal menaikkan popularitas Playstation 3. Soal kerugian diperkirakan bisa tertutup dengan penjualan software dan larisnya Playstation 3. Namun demikian, tampaknya strategi ini tak berjalan sesuai rencana.

"Meski platformnya bisa sukses, dibutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan untuk mengembalikan investasi. Hal ini berpengaruh negatif terhadap keuntungan Sony," demikian pernyataan laporan Sony seperti dikutip detikINET dari Wired, Rabu (25/6/2008).

Apalagi saat ini Playstation 3 tetap tercecer di peringkat tiga di bawah Nintendo Wii dan Xbox di pasaran konsol game. Untuk mengejar ketertinggalannyayang cukup telak, Playstation 3 terus menggeber video game larisnya macam Metal Gear Solid 4.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Ya iya lah wong mahal gitu sapa juga yang mo beli

Arvernester mengatakan...

mahal tapi kualitasnya juga lumayan sech,, hehehe. . .

bob sieck mengatakan...

wei lim kaya mana meolah nag di bawah tu ??
ajari pang...