Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
8.09.2008

HP Siapkan Notebook Ramah Sentuhan

Diposting oleh Cyber 707

Jakarta - Hewlett-Packard (HP) konon sedang bersiap-siap meluncurkan notebook yang memiliki layar sentuh. Bahkan, waktunya tak lama lagi, dalam 18 bulan ke depan.

Demikian kabar yang disampaikan Wall Street Journal yang dilansir oleh detikINET, Minggu (10/8/2008). Disebutkan bahwa HP sedang menyiapkan untuk meluncurkan notebook dengan layar sentuh dalam waktu 18 bulan sejak Agustus 2008, atau sekitar November 2009.

Perusahaan yang terkenal dengan printernya ini, dikabarkan akan menghadirkan notebook layar sentuh dengan kemampuan layaknya Apple iPhone. Bukan hanya menerima satu sentuhan, layar itu akan bisa menerima beberapa sentuhan di saat yang sama dan menerima perintah sesuai gerakan jari di atas permukaannya.

"Kami akan fokus dalam pengerjaan teknologi sentuh ini. Kami melihat teknologi ini akan disukai oleh pengguna awam sekalipun," ucap Phil McKinney, Chief technology Officer, Personal System Group, Hewlett-Packard.

Di sisi lain, industri komputer masih bertanya-tanya apakah Apple akan menelurkan produk Macbook dengan layar sentuh layaknya iPhone. Rumor mengenai hal itu telah santer di dunia maya.

Laptop layar sentuh HP bisa jadi akan mengembangkan dari produk layar sentuh sebelumnya, HP TouchSmart. Produk ini diperkenalkan HP untuk kawasan Asia Pasifik pada Januari 2007.

Ngobrol komputer dan laptop? Di detikINET Forum dong!

0 komentar: