Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
7.13.2008

Malas Belanja? Tugaskan Robot Saja!

Diposting oleh Cyber 707


Jepang - Seringkali banyak orang enggan pergi berbelanja ke mal. Tapi jangan khawatir, sebab robot pun kini sudah diujicoba menemani manusia untuk shooping.

Dikutip detikINET dari Gizmodo, Senin (14/7/2008), robot besutan Tmsuk ini bisa dikendalikan menggunakan teknologi ponsel NTT DoCoMo telerobotic. Si pemilik pun diklaim hanya cukup mengendalikan robot tersebut dari rumah.

Dalam demonya, si robot ditugaskan untuk berbelanja di pusat perbelanjaan Izutuya di Kitakyushu, Jepang. Robot ini dikisahkan merupakan perpanjangan tangan dari si majikan yakni seorang nenek yang tengah menunggu di rumah.


Karena tak kuat berputar-putar di mal dalam waktu yang cukup lama, si nenek menugaskan robot ini untuk menemani cucu perempuannya untuk pergi berbelanja.

Dalam 'petualangan' belanjanya, gadis dan robot ini singgah ke sebuah toko yang menjual topi. Setelah memilih barang yang cocok, si gadis lalu meminta nasehat neneknya dengan memperlihatkan topi tersebut via kamera yang ada di robot.

Cara ini diklaim dapat membantu para orangtua yang sudah tak kuat lagi berjalan-jalan, namun masih ingin melihat-lihat dunia luar. Robot dengan tinggi sekitar satu meter ini, digadang-gadang bakal dilengkapi dengan kemampuan teknologi komunikasi tiga dimensi.




1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda ada di:
http://kecerdasan-buatan.infogue.com
http://kecerdasan-buatan.infogue.com/malas_belanja_tugaskan_robot_saja_

anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam