Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
5.31.2008

Google Mulai Pamerkan Ponsel Android

Diposting oleh Cyber 707


Tampilan Android (Android Community)


Jakarta - Platform ponsel besutan Google, Android, akhirnya mulai diperkenalkan. Dalam perhelatan Google developer gathering, I/O di San Fransisco, Android dipamerkan dalam sebuah perangkat yang diyakini adalah salah satu ponsel besutan HTC. Namun pihak Google tidak menyebutkan merk ponsel tersebut.


Karena Android merupakan open source, Google juga menyebutkan bahwa sistem operasi ponsel yang dipamerkan tersebut merupakan peristiwa terbesar untuk para pengembang-pengembang yang terlibat.
Dilaporkan Softpedia dan dikutip detikINET, Sabtu (31/5/2008), dalam perkenalannya itu, Android nampak dilengkapi dengan Google Maps bertampilan 2D dan 3D, Google Street View lengkap dengan alat Zoom yang cukup detil, permainan Pacman serta webkit browser dengan fitur-fitur yang sangat menarik.
Walau saat demo Android menggunakan ponsel canggih layar sentuh, bukan berarti Android hanya jalan di ponsel high-end saja. Disebutkan bahwa Android juga dapat berjalan di ponsel paling low-end yang tanpa layar sekalipun.
Tidak dijelaskan lebih lanjut kapan sistem operasi ponsel tersebut akan tersedia di pasaran. Namun diperkirakan, akhir tahun 2008 Google sudah mulai menggeber pengapalan Android di pasaran.


0 komentar: