Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
4.23.2008
Diposting oleh Cyber 707

Situs Internet Bikin Penulis Harry Potter Murka
Fino Yurio Kristo - detikinet


J.K Rowling (cnn)

New York - Siapa tak kenal dengan karakter penyihir cilik Harry Potter?

Baru-baru ini, Harry Potter kembali jadi topik hangat. Pasalnya, J.K Rowling selaku pengarangnya melancarkan gugatan hukum di pengadilan New York terkait publikasi tentang buku Harry Potter di situs internet.

Rowling meminta rencana publikasi 'Harry Potter Lexicon', ensiklopedi online di www.hp-lexicon.org tentang analisis bahasa Harry Potter ke dalam bentuk cetak, segera dihentikan.

Situs tersebut dibesut oleh Steven Vander Ark, seorang pustakawan yang sebenarnya salah satu penggemar fanatik Harry Potter. Situs ini juga cukup terkenal di kalangan penyuka Harry Potter.

Akan tetapi seperti dikutip detikINET dari CNN, Rabu (23/4/2008), Rowling menuding Vander Ark ingin mengeruk untung dari popularitas Harry Potter.

Alasannya, publikasi online ini akan mulai diperjualbelikan dalam bentuk buku. Hal inilah yang membuat Rowling meradang.

"Berbeda dengan situs biasa yang hanya ditujukan untuk membantu penggemar Harry Potter. Dalam kasus ini, memang ada usaha untuk meraih untung dengan mengeksploitasi kreativitas J.K Rowling," demikian ungkap Paul Callan, profesor media di Seton Hall University mengomentari kasus itu.

Berbagi info soal seluk beluk internet? Gabung yuk di detikINET Forum!

1 komentar:

Rafiqa Humaira mengatakan...

halo.....

j.k rowling mang ga ada matinya deh....
suka harry potter????
sayang ya harry potter dah tamat no 7....